Rabu, 20 Januari 2016

MICROSOFT WORD
Microsoft Word adalah suatu aplikasi atau program untuk membuat presentasi dalam bentuk teks,atau perangkat lunak dalam komputer yang digunakan untuk pengolahan kata. Cara membuka Microsoft Word adalah sebagai berikut:
  1.   Aktifkan komputer anda
  2.   Pilih Ms Word yang di dekstop anda 
  3.   jika tidak ada di dektop anda pilih menu  Start>All Program>Microsoft Office>Micorosoft Word   2007
Cara Kedua membuka Microsoft Word adalah
Klik Tombol Start lalu pilih Run lalu ketikkan Microsoft Word 2007

Materi Pertama
  1. Pengenalan Replace dalam Microsoft Word  
Replace adalah sebuah perintah dalam Microsoft Word yang ada di dalam Ribbon Home yang bertujuan untuk menggantikan kata yang kita inginkan dan menformat font atau jenis font yang diinginkan atau di tentukan
Cara membuat Replace dalam Microsoft Word adalah sebagai berikut
  • Aktifkan Microsoft Word anda
  • Ketikkan yang mau diubah katanya
  • Lalu blok kata yang ingin diubah
  • Lalu Klik Ribbon Home
  • Pilih menu Replace

  • dalam Find What yang arti nya kata yang akan diubah
  • Lalu dalam Replace With dimana kata yanng diubah diketikkan dalam kotak tersebut 
  • lalu ketik More 
  • lalu pilih format 
  • lalu pilih Font
  • lalu pilih lah size font dan jenis font yang diinginkan
  • lalu klik oke 
  • lalu pilih Replace ALL
  • klik Ok
Materi Kedua
Membuat Table dan  Fungsi Tabel di Ms Word
Table adalah suatu data yang terdiri dari baris dan kolom cara nya adalah sebagai berikut
  • Aktifkan Ms Word anda
  • lalu pilih Ribbon Insert
  • lalu pilih menu Table 
  • lalu pilih ukuran baris dan kolom yang diinginkan
  • dan jika anda ingin membuat suatu perhitungan dalam Table caranya adalah dengan membuat angka yang ingin di jumlah atau dalam perhitungan matematika yang diinginkan


  • lalu pilih menu Layout yang aktif jika anda membuat table dan saat mengaktifkan table yang ingin dikerjakan
  • lalu pada menu Layout 
  • Pilih menu formula dima formula berfungsi untuk memasukkan rumus matematika
  • untuk menjumlah kan bari pertama 
  • ketik sama dengan(=) di baris yang akhir untuk proses penjumlahan lalu pilih menu formula
  • lalu masukkan rumus nya (a1+b1+c1) 
  • klik OK 
  • maka hasil penjumlahan akan selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar